Halaman

Jumat, 26 April 2019

Akan Ada Masanya Orang Flores Timur kalau Dikunjungi Aktris/Aktor Bisa Bilang “So Biasa Le”


OPINI PRIBADI TENTANG KEDATANGAN CHICO JERIKO DI FLORES TIMUR.

Hampir lebih dari seminggu ini beranda FB saya penuh dengan foto selfie teman2 dari kecamatan IleBura Desa Lewotobi dan Kecamatan Wulanggitang Desa Boru, bersama chicko Jeriko. Siapa yang tidak kenal Chico Jeriko, bahkan mama2 di tetangga saya juga tidak asing dengan pemeran RENO dalam sinetron “CINTA BUNGA” ini.
Ini flores, bukan Bali. Wajar saja jika kami sangat bangga dan senang dikunjungi seorang actor sekelas Chicko Jeriko.Seorang Aktor yang selama ini hanya bisa kami lihat wajahnya di TV kini hadir di tengah2 masyrakat kami.




 
 sumber: facebook (Siti Hayon)

Dalam setiap foto selfie yang diunggah sahabat2 FB terlihat senyum yang tulus dan ramah dari Aktor ini. Dia mau berbaur bersama masyrakat, mencicipi makanan khas Flores Timur terutama jagung titi. Luar biasa seorang Aktor yang dalam kehidupannya “mungkin” tidak pernah mengunyah makanan sekeras jagung titi (iyalah sarapannya roti “Sari Roti” J) mau mencoba makanan khas Flores Timur ini. 



 Sumber : https://www.facebook.com/lannieyy.borukotan

Ini Flores, bukan Bali. Bali yang sudah terkenal dengan keindahan destinasti pariwisatanya sejak lama, tidak jarang banyak Aktor2  dan aktris bahkan yang lebih dari Chicko Jeriko yang berseliweran di setiap sudut Pulau Bali. Makanya sudah pasti orang bali jika mendengar bahkan melihat seorang Artis ataupun Aktor yang berkunjung akan berkata “Biaso Gen Jo” (Ah,,biasa lah). Itu salah satu alasan menurut saya, selain kebiasaan atau budanya yg biasanya hanya mengagumi karya seseorang, bukan orangnya.

Menjadikan Flores Timur sebagai sasaran “jejak Petualang”, berharap kedepannya akan semakin banyak orang luar bukan Cuma Aktor dan Artis, tapi juga teman2 dan sahabat kenalan Diluar pulau Flores yang belum Pernah berkunjung ke Flores Timur tertarik untuk datang dan menikmati bukan hanya keindahan alam , juga makanan khas serta kekhasan Flores Timur yang lainnya. Mungkin suatu saat jika Flores Timur semakin terkenal, dan dikenal di seluruh Indonesia bahkan seluruh Dunia (Berharap sekelas BaliJ), akan ada masanya juga kami orang Flores Timur juga berkata “ So Biasa le”ketika dikunjungi seorang Aktris maupun Aktor … 



 Sumber : https://www.facebook.com/morienthajunior

Pesan buat “Abang” Chicko Jeriko,jangan kapok makan jagung titi, biar selalu ingat kalau orang-orang flores Timur senyumnya manis-manis, Ramah-Ramah. Mungkin dilihat dari wajahnya terlihat orangnya keras , bicaranya juga keras-keras, tapi hatinya lembut, selembut Roti Sari Roti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar